PENGARUH PERSEPSI IKLAN DI TELEVISI PRODUK KOSMETIK WARDAH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH (Studi Pada Mahasiswi UKKI Angkatan 2011-2014 Universitas Negeri Surabaya

Authors

  • DESY WULANSARI

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v3n3.p%25p

Abstract

Beragam kosmetik yang ada dipasaran untuk memenuhi kebutuhan wanita dalam mempercantik diri, menjadikan wanita memiliki banyak pilihan produk kecantikan.PT. Paragon and Innovation (PTI) menciptakan produk kosmetik yang sesuai dengan keinginan wanita yaitu kosmetik Wardah. Kosmetik Wardah adalah kosmetika suci dan aman.Produk kosmetik Wardah di kenalkan melalui iklan televisi, karena televisi mempunyai kemampuan kuat untuk mempengaruhi maupun membangun persepsi khalayak sasaran. Dengan adanya produk kosmetik yang sesuai karakter wanita muslimah menjadikan munculnya keinginan wanita dalam melakukan pembelian. Keputusan membeli individual dipengaruhi oleh faktor psikologis seperti persepsi, faktor tersebut merupakan alat bagi konsumen mengenali perasaan mereka,mengumpulkan, menganalisis informasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi iklan di televisi yang meliputi style (gaya), voice (suara), words (kata-kata), picture (gambar), dan colours (warna) terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah.Populasi penelitian responden yang memiliki karakteristik pada Mahasiswi UKKI Universitas Negeri Surabaya di Ketintang yang pernah melihat tayangan iklan kosmetik Wardah minimal enam kali, membeli dan menggunakan kosmetik Wardah pada tahun 2014.Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampel jenuh dengan sampel sebanyak 68.Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel persepsi iklan di televise terhadap keputusan pembelianproduk kosmetik Wardah.

Kata Kunci: Persepsi Iklan Di Televisi, Keputusan Pembelian

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2015-08-27

How to Cite

WULANSARI, D. (2015). PENGARUH PERSEPSI IKLAN DI TELEVISI PRODUK KOSMETIK WARDAH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH (Studi Pada Mahasiswi UKKI Angkatan 2011-2014 Universitas Negeri Surabaya. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 3(3). https://doi.org/10.26740/jptn.v3n3.p%p

Issue

Section

Articles
Abstract views: 149 , PDF Downloads: 734