PENGARUH SUASANA KLINIK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA KLINIK KECANTIKAN NAAVAGREEN DI KOTA MOJOKERTO

Authors

  • MERITA CAHYA EKA S

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v4n3.p%25p

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh suasana klinik dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan pada klinik kecantikan Naavagreen di Kota Mojokerto. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pendekatan kuantitatif yang berusaha mengetahui pengaruh suasana klinik dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan pada klinik kecantikan Naavagreen di Kota Mojokerto. Populasi penelitian adalah pelanggan wanita klinik Naavagreen dalam waktu 1 minggu yang berjumlah 382 orang. Sampel penelitian berjumlah 79 responden yang ditetapkan secara nonprobability sampling dengan teknik sampel insidental. Hasil analisis data yang diperoleh menunjukkan bahwa kondisi suasana klinik dan kualitas layanan pada Klinik Kecantikan Naavagreen tergolong baik.  Variabel suasana klinik (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y). Variabel kualitas layanan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y). Variabel suasana klinik (X1) dan kualitas layanan (X2) berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas pelanggan (Y).Sejauh yang sudah dibaca variabel dan obyek penelitian yang digunakan ini belum pernah ditemukan kesamaan dengan penelitian lain.

Istilah Kunci: Suasana kinik, kualitas layanan, dan loyalitas pelanggan

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2016-07-25

How to Cite

CAHYA EKA S, M. (2016). PENGARUH SUASANA KLINIK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA KLINIK KECANTIKAN NAAVAGREEN DI KOTA MOJOKERTO. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 4(3). https://doi.org/10.26740/jptn.v4n3.p%p

Issue

Section

Articles
Abstract views: 70 , PDF Downloads: 229