PENGARUH IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FRESH PRODUCT YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN DI CARREFOUR RUNGKUT SURABAYA

Authors

  • INDAH ROSIDAH

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v4n3.p%25p

Abstract

Iklan salah satu bauran promosi yang digunakan perusahaan, dapat diklasifikasikan  sebagai pengantar pesan atau informasi, membujuk dan mengingatkan untuk membentuk sikap konsumen. Iklan tidak hanya sebagai media penyadar konsumen tentang suatu produk, tetapi mendorong konsumen untuk membeli. Hal ini menjadikan Carrefour mampu menerapkan strategi pemasaran yaitu iklan sebagai stimulus pada kebutuhan tertentu dan kemudian mengumpulkan informasi dari sejumlah konsumen untuk mengidentifikasi rangsangan yang paling sering membangkitkan minat akan satu jenis produk.Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling dengan pendekatan accidental sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survei melalui angket yang diisi oleh responden. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 96 responden. Penelitian ini menggunakan metode Analisis Jalur. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian fresh product di Carrefour Rungkut Surabaya. Variabel iklan berpengaruh terhadap kepercayaan di Carrefour Rungkut Surabaya. Variabel kepercayaan berpengaruh terhadap keputusan pembelian fresh product di Carrefour Rungkut Surabaya. Variabel iklan termediasi oleh kepercayaan terhadap keputusan pembelian fresh product di Carrefour Rungkut Surabaya.

Kata Kunci : Iklan, Kepercayaan, dan Keputusan Pembelian

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2016-07-26

How to Cite

ROSIDAH, I. (2016). PENGARUH IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FRESH PRODUCT YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN DI CARREFOUR RUNGKUT SURABAYA. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 4(3). https://doi.org/10.26740/jptn.v4n3.p%p

Issue

Section

Articles
Abstract views: 229 , PDF Downloads: 407