PENGARUH IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FRESH PRODUCT YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN DI CARREFOUR RUNGKUT SURABAYA
DOI:
https://doi.org/10.26740/jptn.v4n3.p%25pAbstract
Iklan salah satu bauran promosi yang digunakan perusahaan, dapat diklasifikasikan sebagai pengantar pesan atau informasi, membujuk dan mengingatkan untuk membentuk sikap konsumen. Iklan tidak hanya sebagai media penyadar konsumen tentang suatu produk, tetapi mendorong konsumen untuk membeli. Hal ini menjadikan Carrefour mampu menerapkan strategi pemasaran yaitu iklan sebagai stimulus pada kebutuhan tertentu dan kemudian mengumpulkan informasi dari sejumlah konsumen untuk mengidentifikasi rangsangan yang paling sering membangkitkan minat akan satu jenis produk.Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling dengan pendekatan accidental sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survei melalui angket yang diisi oleh responden. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 96 responden. Penelitian ini menggunakan metode Analisis Jalur. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian fresh product di Carrefour Rungkut Surabaya. Variabel iklan berpengaruh terhadap kepercayaan di Carrefour Rungkut Surabaya. Variabel kepercayaan berpengaruh terhadap keputusan pembelian fresh product di Carrefour Rungkut Surabaya. Variabel iklan termediasi oleh kepercayaan terhadap keputusan pembelian fresh product di Carrefour Rungkut Surabaya.
Kata Kunci : Iklan, Kepercayaan, dan Keputusan Pembelian
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

