PENGARUH KEGIATAN MONTASE TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF MEMASANGKAN BENDA PADA ANAK

  • Evi Dwi Lestari
  • Nurul Khotimah

Abstract

The purpose of this research is to see if there is or not the effect of the montages activities to the cognitive ability of the children in uniting separate things  for the children of group B. The  sumple of this research is the children of group B in TK Aisyiyah Bustanul Atfhal 3 Surabaya that consists of 40 students. The result of the research shows that Ucount < Utable (91<127) it means Ha  is accepted and H0 is rejected. According to the research we can conclude that montages  activities have effect on the children cognitive ability.

Keywords : Cognitive ability, Montage activities

Abstrak : Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengakaji ada atau tidaknya pengaruh kegiatan montase terhadap kemampuan kognitif memasangkan benda anak kelompok B. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh anak kelompok B di TK Aisyiyah Bustanul Atfhal 3 Surabaya yang berjumlah 40 anak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa  Uhitung  <  Utabel  (91<127), dengan demikian Ha diterima dan Ho ditolak. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa  kegiatan  montase berpengaruh terhadap kemampuan kognitif anak.

Kata kunci : Kemampuan kognitif, Kegiatan montase

Published
2015-04-01
Abstract Views: 34
PDF Downloads: 30