HUMOR DALAM STAND UP COMEDY RIDWAN REMIN KAJIAN TINDAK TUTUR GRICE

  • DEFFI KURNIA SARI
  • TENGSOE TJAHJONO

Abstract

Kata Kunci: PrinsipKerjasama, Maksim,Stand Up Comedy, Humor.

Penelitianinibertujuanuntukmendeskripsikanpenyimpanganprinsipkerjasama yang digunakansebagaisaranapenciptaanhumordalam Stand Up Comedy yang disampaikanolehkomikaRidwanReminseason 7 (SUCI 7) yang diadakanoleh Kompas TV padatahun 2017 di Indonesia.

Penelitianinimerupakanpenelitiandeskriptif-kualitatif. Subjekpenelitianiniadalahtuturandalam Stand Up Comedy yang disampaikanolehkomikaRidwanReminseason 7 (SUCI 7) yang diadakanoleh Kompas TV padatahun 2017 di Indonesia, objekpenelitiannyaberupawujuddantujuanpenyimpanganprinsipkerjasama. Teknikpengumpulan data dilakukandenganmetodesimak, rekam, dancatat. Metodeanalisis data yang digunakandalampenelitianiniadalahmetode Human Instrumen.

Hasilpenelitianiniberupadeskripsiwujuddantujuanpenyimpanganprinsipkerjasamadalam Stand Up Comedy yang disampaikanolehkomikaRidwanReminseason 7 (SUCI 7) yang diadakanoleh Kompas TV padatahun 2017 di Indonesia. Wujudpenyimpanganprinsipkerjasama yang diperolehmeliputi, penyimpanganmaksimtunggaldanpenyimpanganmaksimganda. Penyimpanganmaksimtunggalmeliputipenyimpanganmaksimkuantitas, kualitas, relevansi, danpelaksanaan. Penyimpanganmaksimgandameliputimaksimkuantitas-kualitas. Tujuandaripenyimpanganprinsipkerjasamadalam Stand Up Comedy yang disampaikanolehkomikaRidwanReminseason 7 (SUCI 7) yang diadakanoleh Kompas TV padatahun 2017 di Indonesiayaituuntukmelucudanmenyindir
Published
2020-06-21
Section
Articles
Abstract Views: 41
PDF Downloads: 228