IDENTITAS VISUAL UMKM ARVANO COOKIES NGANJUK

Authors

  • Cristina Handayani Universitas Negeri Surabaya
  • Hendro Aryanto Universitas Negeri Surabaya

Keywords:

identitas visual, citra, produk, umkm

Abstract

Arvano Cookies adalah sebuah Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) yang bergerak dibidang kue kering dan memiliki kualitas baik dan premium. Permasalahan yang ada pada UMKM Arvano Cookies adalah tidak memahaminya sebuah identitas visual, terbukti dari label yang digunkana tidak seiras dengan kualitas produk dan masih melanggar pedoman serta hak cipta dan didapatkan melalui internet. Oleh karena itu, dibutuhkan identitas visual yang seiras dengan kualitas produk dan sesuai dengan pedoman desain. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif guna untuk menggali dan mengelola data dari UMKM Arvano Cookies dilanjtukan dengan menganalisis data menggunakan metode 5W+1H dan Existing yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana keadaan UMKM Arvano Cookies. Hasil dari penelitian ini berupa logo, label, dan kemasan serta GSM dan media pendukung lainnya. Hasil dari penelitian ini memberikan identitas visual dengan kualitas produk premium, dan memberikan citra yang dapat melekat pada konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-07-11

How to Cite

Handayani, C., & Aryanto, H. (2023). IDENTITAS VISUAL UMKM ARVANO COOKIES NGANJUK. Jurnal Desain Grafis Aplikatif, 1(1), 28–41. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/desgrafia/article/view/54781
Abstract views: 92 , PDF Downloads: 166