PERANCANGAN VIDEO PROFILE SEBAGAI MEDIA PROMOSI UMKM SNACK SS NGANJUK

Authors

  • Ferdian Pranawansyah Akbar Universitas Negeri Surabaya
  • Nanda Nini Anggalih Universitas Negeri Surabaya

Keywords:

Perancangan, Video Profile, Media Promosi, UMKM

Abstract

UMKM Snack SS (Solikatun Suyono) yang berdiri sejak 2015 yang didirikan oleh pasangan suami istri yaitu bernama bapak Suyono dan ibu Solikatun. Snack SS memproduksi beranekaragam jajanan pasar tradisional seperti, madumongso, wajik, kembang gula, jadah, dan jenang. Untuk menyelesaikan masalah yang dimiliki oleh UMKM Snack SS, Digunakan Pendekatan Matriks SWOT, SO (Strength-Opportunity), WO (Weakness-Opportunity), ST (Strength-Threat), WT (Weakness-Threat) dan USP guna mencapai solusi bagi Snack SS dalam mengatasi masalahnya. Dari metode yang digunakan, penulis membuat perancangan video profil yang akan menampilkan proses pembuatan produk dan wawancara ke pemilik UMKM. Dengan adanya video profil yang dibuat diharapkan Snack SS dapat meningkatkan nilai jual serta peluang dalam mempromosikan produk.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-07-12

How to Cite

Akbar, F. P., & Anggalih, N. N. (2023). PERANCANGAN VIDEO PROFILE SEBAGAI MEDIA PROMOSI UMKM SNACK SS NGANJUK. Jurnal Desain Grafis Aplikatif, 1(1), 94–106. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/desgrafia/article/view/54853
Abstract views: 125 , PDF Downloads: 321