PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL UMKM IBU MUSRIANI DI KABUPATEN NGANJUK
Keywords:
perancangan, identitas visual, UMKMAbstract
Perkembangan UMKM di Jawa Timur sendiri mengalami peningkatan, dari segi kualitas dan sebagainya. Terbukanya usaha rumahan atau di Jawa Timur sering disebut dengan UMKM merupakan salah satu batu loncatan masyarakat di Kabupaten Nganjuk untuk membangun bisnis. Dalam memperkenalkan bisnis atau suatu usaha yang di miliki dapat memanfaatkan berbagai hal salah satunya promosi digital yang sering kali dilakukan, melalui kualitas produk serta tahapan yang paling penting dengan identitas produk yang berada di dalam kemasan produk. Metode yang digunakan dalam perancangan ini menggunakan pengumpulan data primer dengan melakukan wawancara, dan observasi dengan pelaku umkm. Analisis data yang dilakukan dengan menggunakan metode SWOT.Hasil dari perancangan ini adalah mencipkatan identitas visual seperti logo dan label bagi UMKM, agar lebih mudah dikenal oleh para konsumen. Sebagai media pendukung dirancanglah beberapa media pendukung seperti poster, gantungan kunci, seragam pegawai, kartu nama, papperbag, dan kemasan. Sebagai sarana media untuk promosi bagi umkm. perancangan identitas visual merupakan langkah yang penting untuk UMKM seperti Dava Davin yang bergerak di bidang makanan ringan dan menjual aneka snack yang diolah sendiri. Dengan memiliki identitas visual yang kuat, Dava Davin dapat menciptakan citra yang konsisten, menarik perhatian konsumen, dan membangun pengenalan merek yang lebih baik.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section

