IMPLEMENTASI LOGO BATIK PUTRO KEMBANG SORE PADA MEDIA CORPORATE IDENTITY
Keywords:
UMKM, Corporate Identity, Batik Putro Kembang Sore, NganjukAbstract
Batik Putro Kembang Sore didirikan oleh Bapak M. Lutfi Nurhendrawan pada tahun 2020 dan memproduksi batik tulis, cap, dan kombinasi dalam bentuk kain. Batik PKS ini sudah cukup terkenal diWilayah Nganjuk dengan logo yang sudah dipatenkan, sayangnya penerapan logo pada corporate identity nya belum selaras antar satu dengan lainnya. Sehingga perlu adanya perancangan berupa penerapannya. Penulisan ini menggunakan metode perancangan dengan teknik pengumpulan data kualitatif, serta data primer berupa wawancara dan observasi. Metode analisis yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode existing, karena tidak merancang dari awal. Fokus re-design tertuju pada kemasan, paperbag, brosur, kartu nama, dan tag label kain dengan menyelaraskan desain menggunakan unsur ikon angin dan bunga kemuning seperti yang ada di logo Batik PKS. Strategi kreatif ini dipilih agar ada sentuhan unsur dari logo, dan ada unsur ikonik dari Kota Nganjuk yang dapat menjadikannya Batik pilihan Kota Nganjuk. Bentuk visualisasi dari penerapan logo hendaknya memiliki keselarasan antar corporate identity dapat meningkatkan kualitas serta kepercayaan konsumen untuk selalu memesan batik di Batik Putro Kembang Sore.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Abstract views: 184
,
PDF Downloads: 166

