PERANCANGAN VISUAL IDENTITY UMKM ADIBA CREATION SIDOARJO
Keywords:
UMKM, brand, visual identity, Adiba CreationAbstract
Sektor ekonomi di Indonesia semakin berkembang dan mengakibatkan persaingan dagang di industri ekonomi makin ketat. Adiba Creation adalah salah satu UMKM yang bergerak di bidang konveksi busana. UMKM ini sudah berdiri pada tahun 2002 namun identitas dari brand yang di kenakan tidak konsisten. Sehingga perlu adanya perancangan visual identity UMKM Adiba Creation untuk meningkatkan brand awarnes. Metode perancangan ini menggunakan metode analisis Exissting dimana metode ini mengkaji ulang objek identitas visual yang sebelumnya sudah ada, dan menyusun kembali teori-teori yang sesuai dengan identitas UMKM yang akan digunakan. Proses perancangan dimulai dari konsep desain yang diambil dari nama UMKM yaitu Adiba Creation. Makna kata dari Adiba yaitu indah dan sopan, dan Creation yang artinya kreasi dan kreativitas. Selain nama terdapat unsur lain seperti visi, misi perusahaan, serta bidang usaha yang dijalankan. Hasil dari perancangan visual identity UMKM Adiba Creation berupa logo yang sesuai dengan konsep dan identitas dari UMKM Adiba Creation. Dimana logo diterapkan di beberapa media seperti stationary, label baju, nota, stample, signboard, shoppingbag, X-banner, dan hanger baju.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Abstract views: 308
,
PDF Downloads: 361

