PERANCANGAN E-BOOK COPYWRITING UMKM KULINER STUDI KASUS WAWA FOOD AND COOKIES
Abstract
UMKM Kuliner merupakan salah satu dari UMKM lainnya yang tidak pernah hilang. UMKM Kuliner ini dapat melayani konsumen secara langsung dengan mendatangi lokasi tempat UMKM tersebut. Dan untuk pemasaran online, pada umumnya media sosial yang digunakan adalah Whatsapp, Facebook dan Instagram. Dari beberapa permasalahan yang ada di UMKM kuliner salah satunya adalah kurangnya pemahaman pemasaran produk secara online. Pada media sosial yang digunakan belum menerapkan copywriting secara maksimal karena keterbatasan pengetahuan pemilik/pelaku UMKM. Untuk itu penulis ingin mengenalkan copywriting melalui media e-book. Selain itu e-book copywriting ini dapat membantu UMKM kuliner lainnya yang memiliki permasalahan yang sama. Teknik pengumpulan data menggunakan metode kualitatif. Metode analisis yang digunakan adalah 5W+1H. Konsep berisi strategi media, program media dan strategi kreatif. Sedangkan pada visualisasi melewati tiga tahapan yaitu thumbnail, tighttissue, final. Media utama dari perancangan ini adalah e-book yang akan diupload ke gdrive dan dapat didownload dengan scan barcode yang sudah dibuat. Media pendukung berupa buku poster, brosur, pembatas buku dan banner. Warna yang dipakai dominan ke merah, kuning dan jingga.
PDF Downloads: 98