PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY PT AGFINDA SURABAYA

Authors

  • Syafa Nur Safiri Universitas Negeri Surabaya
  • Hendro Aryanto Universitas Negeri Surabaya

Keywords:

Identitas Visual, Identitas Perusahaan, Logo

Abstract

PT Agfinda merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pertamanan dan landscape. Perusahaan ini berdiri pada April 1990. Hingga saat ini, PT Agfinda Surabaya masih belum memiliki identitas perusahaan yang konkrit. Dalam menyelesaikan masalah tersebut, digunakanlah metode analisis 5W + 1H untuk mencari tahu solusi dan perancangan yang tepat supaya hasil perancangan dapat menjadi sebuah corporate identity yang komukatif dan efektif. Dari hasil analisis yang telah dilakukan, diketahuilah bahwa solusi yang tepat adalah merancang sebuah logo yang terdiri dari gabungan atas logogram dan logotype. Solusi tersebut diharapkan dapat membantu PT Agfinda Surabaya untuk mengenalkan perusahaan kepada masyarakat dan dapat meningkatkan daya tarik PT Agfinda Surabaya.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-07-19

How to Cite

Safiri, S. N., & Aryanto, H. (2023). PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY PT AGFINDA SURABAYA. Jurnal Desain Grafis Aplikatif, 1(2), 100–112. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/desgrafia/article/view/55333
Abstract views: 152 , PDF Downloads: 365