PERANCANGAN FEEDS INSTAGRAM WAWA FOOD & COOKIES SEBAGAI MEDIA PROMOSI

Authors

  • Riza Iqbal Ghifari Universitas Negeri Surabaya
  • Asidigisianti Surya Patria Universitas Negeri Surabaya

Keywords:

Instagram, Lebaran, Kue Kering, Media Sosial, Promosi

Abstract

Wawa Food & Cookies merupakan salah satu UMKM yang berada di Kota Nganjuk yang menjual berbagai macam aneka kue lebaran. Kue lebaran Wawa Food & Cookies ini sangat dicari oleh masyarakat pada saat menjelang hari raya lebaran. Tetapi strategi pemasaran yang diterapakan masih menggunakan metode konvesional sehingga sulit menjangkau sasaran yang lebih luas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membantu UMKM Wawa Food & Cookies dalam mempromosikan produk ke jangkauan yang lebih luas dengan menggunakan desain feeds instagram yang kemudian akan diupload melalui Instagram. Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif karena penelitian ini menonjolkan landasan teori berdasarkan fakta dari hasil penelitian tersebut. Penelitian ini menggunakan analisis SWOT dan USP untuk mengetahui informasi mengenai kelebihan dan kekurangan serta keunikan apa yang ada di produk tersebut. Hasil dari perancangan tersebut berupa feeds Instagram sebagai media utama, instastory Instagram sebagai media pendukung dan beberapa media pendukung berupa cetak seperti X Banner, brosur, poster, dan kartu ucapan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-07-24

How to Cite

Ghifari, R. I., & Patria, A. S. (2023). PERANCANGAN FEEDS INSTAGRAM WAWA FOOD & COOKIES SEBAGAI MEDIA PROMOSI. Jurnal Desain Grafis Aplikatif, 1(2), 127–141. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/desgrafia/article/view/55789
Abstract views: 120 , PDF Downloads: 278