REDESAIN IDENTITAS VISUAL 2R HANDY CRAFT SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND IMAGE DAN PROMOSI

Authors

  • Ade Moussadecq Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, Lampung
  • M. Divo Bramasta Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, Lampung

Keywords:

2R Handy Craft, Visual Identity, UMKM, Promosi, Brand Image

Abstract

2R Handy Craft adalah UMKM yang bergerak dalam bidang fashion dan suvenir ciri khas Lampung. Sebagai UMKM yang sedang berkembang. 2R Handy Craft memiliki logo yang mengandung unsur plagiarisme yang dapat merugikan serta menghambat perkembangan 2R Handy Craft itu sendiri, serta media promosi yang kurang layak dalam memperkenalkan dan juga menawarkan produk dari 2R Handy Craft. Perancangan ulang ini menggunakan metode morfologi sebagai metode kreatif untuk merumuskan konsep viual dari sebuah rancangan. Metode morfologi digunakan dalam merancang ulang brand image yang dimiliki 2R Handy Craft sehingga dapat membuat visualisasi logo yang kuat dalam merepresentasikan brand image dari 2R Handy Craft. Perancangan logo diawali dengan pengumpulan data visual, data verbal, analisis, konsep visual, finalisasi desain lalu didukung dengan promosi melalui media utama dan media pendukung. Hasil dari perancangan ulang ini berupa logo beserta filosofi yang diaplikasikan kedalam media utama yaitu graphic standard manual lalu dibantu dengan media pendukung yaitu instagram, stationary set, vehicle design dan lain sebagainya.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2025-06-30

How to Cite

Moussadecq, A., & Bramasta, M. D. (2025). REDESAIN IDENTITAS VISUAL 2R HANDY CRAFT SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND IMAGE DAN PROMOSI. Jurnal Desain Grafis Aplikatif, 3(1), 65–82. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/desgrafia/article/view/57371

Issue

Section

Articles
Abstract views: 16 , PDF Downloads: 10