REDESAIN LOGO SEBAGAI CORPORATE IDENTITY UMKM WAWA FOOD & COOKIES NGANJUK

  • Anthony Rendra Hadi Universitas Negeri Surabaya
  • Asidigisianti Surya Patria Universitas Negeri Surabaya
Keywords: Redesain, Corporate Identity, UMKM, Wawa Food and Cookies

Abstract

Redesain logo UMKM Wawa Food and Cookies yang terletak di Kabupaten Nganjuk bertujuan untuk meningkatkan citra dan nilai corporate identity dari UMKM tersebut. Metode penelitian menggunakan analisis 5W+1H (What, Who, When, Where, Why, How). Penelitian terbagi menjadi dua konsep, yaitu pada konsep media dan konsep kreatif. Konsep media akan menerangkan tentang visual dari logo yang akan dibuat seperti komposisi warna, tipografi, dan layout. Konsep kreatif akan menjelaskan tentang tujuan dan strategi kreatif, serta informasi terkait kompetitor. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah redesain logo UMKM Wawa Food and Cookies dan penerapannya ke berbagai media dan stationery. Penerapan yang dimaksud juga ditujukan agar identitas UMKM Wawa Food and Cookies bisa meningkatkan citra mereka di masyarakat luas. Diharapkan dengan redesain logo ini, Wawa Food and Cookies bisa memperluas pasar mereka yang sebelumnya hanya dikenal warga sekitar menjadi dikenal masyrakat luas.

Published
2023-12-25
Abstract Views: 39
PDF Downloads: 45