PERANCANGAN MEREK KOPI LELET SEBAGAI UPAYA PEMBUATAN IDENTITAS VISUAL

Authors

  • Maulana Alvian Sulistyo Universitas Negeri Surabaya
  • Asidigisianti Surya Patria
  • Irhamna Nirbhaya Carreca

Keywords:

Merek, Kopi, Perancangan, Identitas, UMKM

Abstract

Dalam proses perancangan merek untuk identitas visual UMKM Kopi Lelet, tahap pertama adalah dengan identifikasi data melaui proses wawancara dan observasi dengan pemilik UMKM berserta konsumen. data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan metode 5W1H untuk mendapatkan wawasan mendalam, skematika dalam perancangan akan dilakukan kedalam pembuatan Thumbnail, Tight tissue, dan Final artwork. Hasil perancangan akan di aplikasikan kedalam berbagai media meliputi  media utama seperti logo, kemasan, GSM, dan papan nama beserta media pendukung seperti cangkir, kartu nama,poster dan turunanya. Kesimpulan pada perancangan ini adalah upaya dalam memperkuat identitas UMKM Kopi Lelet melalui bentuk pembuatan merek sebagai identitas visual yang berguna untuk menunjang keberlangsungan UMKM.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-12-30

How to Cite

Sulistyo, M. A., Patria, A. S., & Carreca, I. N. (2024). PERANCANGAN MEREK KOPI LELET SEBAGAI UPAYA PEMBUATAN IDENTITAS VISUAL. Jurnal Desain Grafis Aplikatif, 2(2), 284–297. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/desgrafia/article/view/62367
Abstract views: 26 , PDF Downloads: 8