PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL MEREK TANDAI

Authors

  • Aliya Indri Rohanindya Universitas Negeri Surabaya
  • Nova Kristiana Universitas Negeri Surabaya

Keywords:

Merek, Kaos lengan Panjang, Identitas Visual, Tandai

Abstract

Bisnis fashion bersifat dinamis dan akan berkembang tiada henti karena trend yang semakin hari semakin beragam. Tandai merupakan salah satu merek kaos yang mendukung para remaja muslimah yang ingin tampil trendy namun juga masih dapat merasakan kenyamanan, Tandai memproduksi kaos lengan panjang yang hijab-friendly untuk remaja perempuan muslim. Namun, karena Tandai merupakan merek baru Tandai masih belum memiliki identitas yang dapat membedakannya dengan produk dari kompetitor sejenis sehingga perlu adanya perancangan identitas visual agar produk Tandai dapat dikenali dengan mudah oleh masyarakat. Metode Perancangan ini diawali dengan identifikasi masalah, amengumpulkan data, identifikasi data, analisis yang digunakan yaitu apa, siapa, kapan, dimana, mengapa, dan bagaimana. Setelah analisis, tahap berikutnya yaitu penyusunan konsep, dan visualisasi. Hasil dari perancangan identitas visual ini berupa logo yang sesuai dengan konsep dan identitas dari merek Tandai. Logo akan diterapkan pada berbagai media yang dimiliki oleh merek Tandai seperti GSM, Price tag, nota, signboard, Paper sleeve, kemasan pillow bag dan merchandice.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-09-18

How to Cite

Rohanindya, A. I., & Kristiana, N. (2024). PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL MEREK TANDAI. Jurnal Desgrafia, 2(1), 78–89. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/desgrafia/article/view/64078
Abstract views: 0 , PDF Downloads: 0