PERANCANGAN MEDIA PROMOSI INSTAGRAM SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN KERIPIK PISANGON

Authors

  • Wildan Maulidan Badar Universitas Negeri Surabaya
  • Asidigisianti Surya Patria Universitas Negeri Surabaya

Keywords:

Media Promosi, Instagram, Keripik pisang, Media Sosial

Abstract

Pisangon merupakan brand baru yang masih belum dikenal oleh masyarakat luas sehingga dibutuhkannya media promosi sebagai sarana untuk memperkenalkan produknya. Selama ini Pisangon memasarkan produknya dengan membuka stand di event-event tertentu seperti bazar , sehingga belum memanfaatkan strategi pemasaran melalui digital. Dalam proses perancangan media promosi Pisangon, metode pengumpulan data yang digunakan adalah pendekatan penelitian kuantitatif, dalam metode ini pengumpulan data diambil dari data kusioner, survei atau observasi untuk mengetahui kecenderungan responden ketika dihadapkan pada suatu objek. Metode analisis yang digunakan adalah analisis SWOT dan USP. Hasil dari perancangan media promosi instagram sebagai upaya meningkatkan penjualan keripik pisangon adalah feeds Instagram, video Instagram, highlight Instagram serta media pendukung, antara lain media X-Banner, poster, wobbler, serta merchandise berupa stiker dan gantungan kunci.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-09-18

How to Cite

Badar, W. M., & Patria, A. S. (2024). PERANCANGAN MEDIA PROMOSI INSTAGRAM SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN KERIPIK PISANGON. Jurnal Desain Grafis Aplikatif, 2(1), 90–99. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/desgrafia/article/view/64079
Abstract views: 88 , PDF Downloads: 106