PERANCANGAN MEDIA PROMOSI PADA ORGANICA FOOD MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM
Keywords:
Media Promosi, Strategi Promosi, Media Sosial, InstagramAbstract
Organica Food ialah sebuah usaha kecil di sektor kuliner asal Kota Surabaya yang berdiri pada tahun 2023, menawarkan produk makanan sehat siap santap. Organica Food memiliki kesulitan menjangkau target konsumen melalui kegiatan promosi yang pernah dilakukan sebelumnya. Tujuan penelitian ini adalah membantu Organica Food menjangkau target konsumen dengan memanfaatkan Instagram sebagai media promosi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan melakukan wawancara dan observasi langsung terhadap konsumen. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan metode SWOT dan USP guna mencari tahu keunggulan dan peluang yang dapat ditonjolkan untuk membantu menyusun konsep strategi media dan merancang konsep desain yang sesuai dengan kebutuhan untuk promosi. Dengan berbagai fitur yang tersedia di Instagram seperti Feed, Story, Highlight, dan Reels Organica Food dapat menjalin komunikasi interaktif dengan konsumen dan dapat dengan mudah melancarkan kegiatan promosi melalui berbagai unggahan yang ditujukan untuk meningkatkan penjualan. Dari penelitian ini dapat disimpulkan telah menghasilkan solusi dari permasalahan yang timbul serta menghasilkan beberapa manfaat. Manfaat utama yang didapat adalah penguatan citra merek dan komunikasi kepada konsumen yang mendukung proses kegiatan promosi dan pemasaran. Selain itu juga dapat membantu membangun kesadaran merek dan meningkatkan penjualan produk.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section

