Pengaruh Pembelajaran Model Hybrid Learning terhadap Hasil Belajar Siswa SMK
Keywords:
Hybrid learning, Hasil BelajarAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji ada atau tidak pengaruh pembelajaran model hybrid learning terhadap hasil belajar siswa kelas XI SMKN 5 Surabaya. Metode penelitian yang gunakan adalah metode eksperimen, dengan desain One-Shot Case Study. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI MIA 1 SMKN 5 Surabaya yang berjumlah 43 siswa yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji âtâ satu sampel dengan taraf nyata sebesar 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran model hybrid learning memberikan pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran Gambar Bangunan, dibuktikan memlalui analisis uji-t satu sampel dengan hasil t-hitung > t-tabel (9,168 > 1,684) dan nilai sig. (2-tailed) sebesar 0,000 atau < 0,05.
Downloads
Abstract views: 36
,
PDF Downloads: 32
