KORELASI ANTARA METODE AUDIOLINGUAL DENGAN HASIL BELAJAR KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA JEPANG SISWA

Authors

  • Arifatul Dzakiyah Islami Hidayatullah S1 Prodi Pendidikan Bahasa Jepang UNESA

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ahmadi, M. (1990). Strategi Belajar Mengajar

Keterampilan Berbahasa dan Apresiasi Sastra.

Malang: Yayasan Asih Asah Asuh Malang

(YA3 Malang).

Arifin, Z. (2014). Penelitian Pendidikan Metode dan

Paradigma Baru. Bandung: PT Remaja

Rosdakarya.

Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu

Pendekatan Praktik. Jakarta: PT RINEKA

CIPTA.

Fitria, M., Afifah, L., & Putri, A. (2022). Metode

Audiolingual untuk Melatih Pelafalan Nada

Kata Bahasa Mandarin pada Siswa Kelas XI

MIPA SMA Negeri 6 Malang. JoLLA: Journal

of Language, Literature, and Arts, 2(1), 126-137.

doi:10.17977/um064v2i12022p126-137

Giyoto. (2021). Metode Pembelajaran Bahasa Asing

(TEFL, BIPA, Bahasa Arab, Cina, Jerman, dan

Bahasa Lainnya). Yogyakarta: Gerbang Media.

Jakaria, Y. (2015). Mengolah Data Penelitian Kuantitatif

dengan SPSS. Bandung: Alfabeta.

Kafila, & Nurhayati, D. (2022). Pengaruh Penerapan

Metode Audiolingual Terhadap Kemampuan

Muhadatsah Santriwati Kelas III Intensif di TMI

Putri Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan

Tahun 2021-2022 M. JCS: Journal of

Comprehensive Science, 1(4), 655-663.

doi:https://doi.org/10.36418/jcs.v1i4.93

Lisna, W., & Rahmalina, R. (2021). Pengaruh Metode

Role Play Terhadap Kemampuan Berbicara

Bahasa Jepang Siswa SMAN 7 Padang.

OMIYAGE: Jurnal Bahasa dan Pembelajaran

Bahasa Jepang, 4(2), 133-143. doi:

https://doi.org/10.24036/omg.v4i2.354

Nurgiyantoro, B. (2013). Penilaian Pembelajaran

Bahasa Berbasis Kompetensi. Yogyakarta:

BPFE-YOGYAKARTA.

Rahman, H., Sakkir, G., Khalik, S., & Hermansyah, S.

(2020). Audiolingual Method to Improve

Students' Sepaking Skill at SMP Negeri 1

Baranti. La Ogi: English Language Journal, 15-

21. doi:https://doi.org/10.55678/loj.v6i1.215

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan.

Bandung: ALFABETA.

Sunandar, D., & Iskandarwassid. (2018). Strategi

Pembelajaran Bahasa. Bandung: PT Remaja

Rosdakarya.

Tarigan, H. G. (2008). Berbicara Sebagai Suatu

Keterampilan Berbahasa. Bandung: Percetakan

Angkasa.

Tim Penyusun. (2019). Pedoman Penulisan Karya Ilmiah

Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni.

Surabaya: Universitas Negeri Surabaya.

Yani, D. (2016). Metode Audiolingual dalam

Pembelajaran Kaiwa. Lingua Didaktika: Jurnal

Bahasa dan Pembelajaran Bahasa, 10(1), 9-17.

doi: https://doi.org/10.24036/omg.v4i2.354

Downloads

Published

2023-07-25
Abstract views: 46 , PDF Downloads: 145