KORELASI ANTARA METODE AUDIOLINGUAL DENGAN HASIL BELAJAR KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA JEPANG SISWA
Downloads
References
Ahmadi, M. (1990). Strategi Belajar Mengajar
Keterampilan Berbahasa dan Apresiasi Sastra.
Malang: Yayasan Asih Asah Asuh Malang
(YA3 Malang).
Arifin, Z. (2014). Penelitian Pendidikan Metode dan
Paradigma Baru. Bandung: PT Remaja
Rosdakarya.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu
Pendekatan Praktik. Jakarta: PT RINEKA
CIPTA.
Fitria, M., Afifah, L., & Putri, A. (2022). Metode
Audiolingual untuk Melatih Pelafalan Nada
Kata Bahasa Mandarin pada Siswa Kelas XI
MIPA SMA Negeri 6 Malang. JoLLA: Journal
of Language, Literature, and Arts, 2(1), 126-137.
doi:10.17977/um064v2i12022p126-137
Giyoto. (2021). Metode Pembelajaran Bahasa Asing
(TEFL, BIPA, Bahasa Arab, Cina, Jerman, dan
Bahasa Lainnya). Yogyakarta: Gerbang Media.
Jakaria, Y. (2015). Mengolah Data Penelitian Kuantitatif
dengan SPSS. Bandung: Alfabeta.
Kafila, & Nurhayati, D. (2022). Pengaruh Penerapan
Metode Audiolingual Terhadap Kemampuan
Muhadatsah Santriwati Kelas III Intensif di TMI
Putri Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan
Tahun 2021-2022 M. JCS: Journal of
Comprehensive Science, 1(4), 655-663.
doi:https://doi.org/10.36418/jcs.v1i4.93
Lisna, W., & Rahmalina, R. (2021). Pengaruh Metode
Role Play Terhadap Kemampuan Berbicara
Bahasa Jepang Siswa SMAN 7 Padang.
OMIYAGE: Jurnal Bahasa dan Pembelajaran
Bahasa Jepang, 4(2), 133-143. doi:
https://doi.org/10.24036/omg.v4i2.354
Nurgiyantoro, B. (2013). Penilaian Pembelajaran
Bahasa Berbasis Kompetensi. Yogyakarta:
BPFE-YOGYAKARTA.
Rahman, H., Sakkir, G., Khalik, S., & Hermansyah, S.
(2020). Audiolingual Method to Improve
Students' Sepaking Skill at SMP Negeri 1
Baranti. La Ogi: English Language Journal, 15-
21. doi:https://doi.org/10.55678/loj.v6i1.215
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan.
Bandung: ALFABETA.
Sunandar, D., & Iskandarwassid. (2018). Strategi
Pembelajaran Bahasa. Bandung: PT Remaja
Rosdakarya.
Tarigan, H. G. (2008). Berbicara Sebagai Suatu
Keterampilan Berbahasa. Bandung: Percetakan
Angkasa.
Tim Penyusun. (2019). Pedoman Penulisan Karya Ilmiah
Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni.
Surabaya: Universitas Negeri Surabaya.
Yani, D. (2016). Metode Audiolingual dalam
Pembelajaran Kaiwa. Lingua Didaktika: Jurnal
Bahasa dan Pembelajaran Bahasa, 10(1), 9-17.
Downloads
Published
Issue
Section

