Manajemen Program Sekolah Untuk Meningkatkan Life Skills Peserta Didik di Jenjang Sekolah Dasar

  • Uce Muslim Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Surabaya
  • Mohammad Syahidul Haq Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Surabaya

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk mendeskripsikan Manajemen program sekolah untuk meningkatkan Life Skills peserta didik di jenjang sekolah dasar. Metode yang digunakan menggunakan Metode Kepustakaan atau Analisis Jurnal. Tahapan-tahapan dalam penulisan studi literatur meliputi: Identifikasi Topik Permasalahan, mencari kajian yang relevan, mengklasifikasikan dan menarik kesimpulan untuk menjawab topik permasalahan. Analisis yang digunakan menggunakan analisis isi. Hasil studi literatur menunjukan bahwa manajemen program dapat menjadi tolak ukur dan pengontrol tentang tujuan pelaksanaan program sehingga life skills dapat tercapai optimal dan mengalami peningkatan dalam setiap pelaksanaanya, sehingga kecakapan sosial, Serta kecakapan spesifik mulai dari akademik dan vokasional dilakukan pada suatu program dengan baik mulai dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan. Sehingga Life Skills dapat tercapai dengan maksimal dan peserta didik mampu mendapatkan pendidikan secara maksimal untuk membekali peserta didik di kehidupan sehari-hari

Published
2020-08-19
Section
Articles
Abstract Views: 96
PDF Downloads: 564