Persepsi Masyarakat tentang Sistem Zonasi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru

  • Lili Apriyanti Universitas Negeri Surabaya
  • Syunu Trihantoyo Universitas Negeri Surabaya

Abstract

Penulisan artikel ini bertujuan untuk menguraikan persepsi masyarakat tentang sistem zonasi dalam penerimaan peserta didik baru. Penulisan dalam artikel ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode literatur menggunakan metode systematic literature review dengan model PRISMA (Preferred Reporting Items for Systematic Revies and Meta-analysis) dari artikel yang terbit pada tahun 2017 sampai dengan 2021. Data yang dibutuhkan dikumpulkan melalui kajian teks, setelah itu dianalisis dengan teknik analisis isi. Berdasarkan hasil literatur dengan metode systematic literature review dapat diketahui bahwa persepsi masyarakat tentang kebijakan system zonasi dalam penerimaan peserta didik baru adalah perbedaan kepentingan diantara para orang tua calon peserta didik baru, kesenjangan pada implementasi sistem zonasi dalam penerimaan peserta didik baru, berkurangnya rasa kompetitif pada peserta didik, peserta didik mendapatkan waktu istirahat lebih banyak.

Published
2022-07-19
Section
Articles
Abstract Views: 197
PDF Downloads: 1376