Continuous Improvement Perpustakaan Sekolah melalui Akreditasi Perpustakaan Sekolah sebagai Upaya Penjaminan Mutu Layanan Khusus Sekolah
Abstract
Tujuan studi literatur ini adalah mengetahui Continuous Improvement Perpustakaan Sekolah melalui Akreditasi Perpustakaan Sekolah sebagai Upaya Penjaminan Mutu Layanan Khusus Sekolah. Metode penulisan dalam penelitian ini adalah studi literatur. Hasil dari studi literatur ini meliputi (1) manajemen layanan khusus perpustakaan adalah melakukan proses perencanaan, pengorganisasian, pengaturan pegawai, pengarahan, pengendalian, (2) bentuk penjaminan mutu perpustakaan sekolah adalah dengan melakukan evaluasi internal maupun eksternal, (3) permasalahan yang terjadi pada komponen di dalam perpustakaan antara lain adalah koleksi bahan Pustaka, sarana dan prasarana, pelayanan perpustakaan, tenaga perpustakaan, penyelenggaraan dan pengelolaan, serta penguat, (4) yang mendapatkan manfaat melalui akreditasi perpustakaan adalah guru, pustakawan, dan siswa
Kata Kunci: continuous improvement, penjaminan mutu, akreditasi perpustakaan sekolah.
Downloads

