PENGELOLAAN SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN SEBAGAI PENUNJANG PROGRAM SEKOLAH AREK SURABAYA (SAS) (STUDI KASUS DI SDN KALIJUDAN 1/239 SURABAYA)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Menggambarkan kondisi sarana prasarana di sekolah. (2) Meninjau hasil dari proses manajemen sarana prasarana di sekolah. (3) Menunujukkan hasil dari pengamatan proses kegiatan program Sekolah Arek Surabaya (SAS). Dalam penelitian ini menggunakan motode penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Data yang digunakan dalam penelitian terbagi menjadi dua yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data. Penelitian ini berfokus pada bagaimana pengelolaan sarana prasarana yang efektif digunakan pada saat kegiatan program Sekolah Arek Suroboyo (SAS) yakni dengan menerapkan unsur dan nilai yang terkandung di sekolah sebagaimana yang telah ditetapkan pada serangkaian proses dan tahapan mulai dari perencanaan hingga sampai evaluasi dengan tujuan untuk menyiapkan infrastruktur atau sarana prasarana sekolah yang lebih efektif. Penelitian ini juga memfokuskan pada pengelolaan atau keefektifitas program Sekolah Arek Suroboyo, yakni dengan menanamkan apa yang telah diajarkan oleh para pemangku pendidikan dalam porses kegiatan pendidikan. Pada dasarnya SAS dirancang untuk meningkatkan pendidikan yang lebih baik lagi yang ditujukkan kepada seluruh warga sekolah dengan menerapkan tema tema yang terkandung dalam program SAS.
Downloads
Abstract views: 38
,
PDF Downloads: 105


.png)
1.png)





