PENGARUH KOMPETENSI DAN MOTVASI KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA GURU SEKOLAH DASAR NEGERI DI KOTA SURABAYA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kompetensi dan motivasi kerja terhadap kepuasan kerja guru Sekolah Dasar Negeri di Kota Surabaya. Pendekatan penelitian yang digunakan ialah kuantitatif korelasi dengan sampel guru Sekolah Dasar Negeri di Kota Surabaya. Grand Theory yang digunakan adalah teori kompetensi dari Spencer, teori motivasi dari Abraham Maslow, dan teori kepuasan kerja dari Robbins. Data dikumpulkan melalui kuesioner menggunakan skala Likert 1-4. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan statistik parametrik dengan uji regresi linear sederhana dan berganda. Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa kompetensi dan motivasi memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja guru di SD Negeri Kota Surabaya. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi kompetensi yang dimiliki guru dan semakin tinggi motivasi kerjanya, maka semakin baik pula kepuasan kerja guru Sekolah Dasar Negeri di Kota Surabaya.
Downloads
Abstract views: 28
,
PDF Downloads: 47


.png)
1.png)





