PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP NIAT BELI ULANG DENGAN PERSEPSI KEGUNAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PENGGUNA LAYANAN APLIKASI GO-JEK DI SURABAYA)

  • RETNO ASRI W

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin canggih dan pesat mebuat gaya hidup masyarakat ikut berubah. Perkembangan teknologi ini membuat pelaku bisnis menciptakan layanan transportasi berbasis aplikasi internet yang diberi nama Go-jek.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji adakah pengaruh persepsi kemudahan terhadap niat beli ulang dengan menggunakan persepsi kegunaan sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif, kemudian dianalisis secara kuantitatif dan menggunakan teknik non probability sampling dengan menggunakan metode path analysis.

Dalam design ini responden yang diteliti adalah para pengguna layanan aplikasi Go-jek. Sampel yang diambil adalah 220 orang dengan menggunakan Snowball Sampling. Instrumen yang digunakan adalah angket yang dianalisis dengan menggunakan skala Likert. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh persepsi kemudahan terhadap niat beli ulang dengan persepsi kegunaan sebagai variabel intervening.

The rapid and sophisticated technology development has change the lifestyles. The technology development utilized ​​businesses person to create transportation services based Internet named Go-jek.

The purpose of this study is to examine the perceived ease of use is there any influence on repurchase intentions using the perceived of usefulness as an intervening variable. This study used a descriptive study, and quantitative approach. This study also used non probability sample technique and path analysis method.

In this design study, researcher used the user of Go-Jek service application as research respondent. The sample of this research used 220 ​​people as respondent by using snowball sampling. This study used questionnaire instrument and analyzed by using likert scale. The results of this study showed that there is an effect on purchase intentions perceived ease of use of usefullness as an intervening variable.

Published
2016-08-23
Abstract Views: 131
PDF Downloads: 1137