Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen dan Kebutuhan Mencari Variasi Terhadap Perpindahan Laptop Toshiba (Studi Pada Konsumen Laptop Toshiba)

  • IMROATUL HUSNA

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh ketidakpuasan konsumen dan kebutuhan mencari variasi terhadap perpindahan merek laptop Toshiba.Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 110 responden yang diambil dari pengunjung Hi-Tech Mall Surabaya dan Plasa Marina Surabaya. Teknik pengambilan sampel adalahnon probability sampling dengan menggunakan metode judgmental sampling. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara ketidakpuasan konsumen dan kebutuhan mencari variasi terhadap perpindahan merek laptop Toshiba ke merek lain.

Kata Kunci : Ketidakpuasan Konsumen, Kebutuhan Mencari variasi, perpindahan merek

This study aims to examine and analyze the influence of consumer dissatisfaction and variety seeking on brand switching Toshiba laptop. Used as a sample 110 respondents drawn from visitors Hi-Tech Mall Surabaya and Plaza Marina Surabaya. The sampling technique is non probability sampling using judgmental sampling method. Data analysis techniques using multiple linear regression. The results showed that there are positive influence between consumer dissatisfaction and variety seeking on Toshiba laptop brand switching to other laptop brands.

.

Keywords:Consumer Dissatisfaction, Variety Seeking, Brand Switching Behavior



Published
2016-08-25
Abstract Views: 41
PDF Downloads: 92