Pengaruh Store Atmosphere dan Harga terhadap Keputusan Pembelian(Studi Pada Konsumen Excelso Jalan Sulawesi No 71 Surabaya)

  • SUFIE HALALA RAMADHANTI

Abstract

Persaingan bisnis kafe yang semakin ketat menuntut para pelaku bisnis untuk memaksimalkan kinerjanya melalui strategi yang tepat dalam menampilkan produk atau jasa yang terbaik untuk dapat memenuhi selera konsumen yang selalu berkembang dan berubah-ubah. Faktor–faktor yang perlu diperhatikan dalam menghadapi persaingan bisnis kafe antara lain store atmosphere dan harga. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji adakah pengaruh store atmosphere dan harga terhadap keputusan.

Penelitian ini menggunakan sampel 110 responden, mereka adalah konsumen Excelso Jalan Sulawesi No. 71 Surabaya yang berusia minimal 17 tahun dan sudah pernah mengunjungi Excelso jalan Sulawesi No 71 Surabaya minimal 1 kali. Skala pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala Likert. Kemudian dianlisis menggunakan teknik Regresi linier berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara store atmosphere dan harga terhadap keputusan pembelian.

Kata Kunci : Store Atmosphere, harga dan Keputusan Pembelian

The increasing of cafe bussiness competition made the bussiness owner to maximize their performance through the right strategy, in showcasing products or services that best meet consumer tastes that is always evolving and changing. There are a lot of factors to be consideredto face cafe business competition such as store atmosphere and price. The purpose of this study was to examine the effect of store atmosphere and prices towardpurchase decision.

This study used sample of 110 respondents, they are consumers of Excelso Jalan Sulawesi No. 71 Surabaya with characteristic at least 17 years old and had ever visited Excelso Sulawesi road No. 71 at least one time. The scale of measurement in this study using a Likert scale. Then analyzed using multiple linear regression techniques.

The results showed that there is significant influence between store atmosphere and price on purchase decisions.


Keywords: Store Atmosphere, price and Purchase Decision

Published
2017-01-10
Abstract Views: 139
PDF Downloads: 230