Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi Redmi 1s (Studi pada Pengunjung WTC Surabaya)

  • ANINDA CYNTHIA BUDIANTI

Abstract

ABSTRACT

 

Xiaomi is an electronics company based in Beijing, China. Many factors make the Smartphone Xiaomi redmi 1S in the search by many people, including the problem specification product quality and price. The price factor and specs also have their respective roles. This study aims to analyze and discuss the influence of product quality and price on purchase decisions Smartphone Xiaomi redmi 1S.

The population in this study were those who never used and are involved in purchasing decisions Smartphone Xiaomi redmi 1S last at least two months aged 19-50 years who were in WTC Surabaya. Analist Technic used is multiple linear regression. This study using 210 samples. The sampling method is non-probability sampling, especially using accidental sampling.

The results indicate that there is partial effect that product quality affects purchase decision and price affects purchase decision.

Keywords : Product Quality, Price, Purchase Decision

ABSTRAK

 

Xiaomi adalah perusahaan elektronik yang bermarkas di kota Beijing, Tiongkok.Banyak faktor yang membuat Smartphone Xiaomi Redmi 1S tersebut di cari oleh banyak orang, diantaranya masalah spesifikasi kualitas produk dan harga.Faktor harga dan spesifikasi juga memiliki peranannya masing-masing. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membahas pengaruh kualitas produkdan harga terhadap keputusan pembelian Smartphone Xiaomi Redmi 1S.

Populasi dalam penelitian ini adalah orang yang pernah menggunakan dan terlibat dalam keputusan pembelian Smartphone Xiaomi Redmi 1S minimal dua bulan terakhir yang berusia 19-50 tahun yang berada di WTC Surabaya.Tehnik analisisyang digunakan adalahregresi linier berganda.Penelitian ini menggunakan 210 sampel. Metodepenentuansampel adalahnonprobability samplingkhususnya menggunakan aksidental sampling.

Hasil menunjukkan bahwaterdapat pengaruh secara parsialyaitu kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Kata kunci: kualitas produk, harga, keputusan pembelian.

Published
2017-01-13
Abstract Views: 399
PDF Downloads: 898