Pengaruh Persepsi Kualitas, Citra Merek, dan Harga terhadap Niat Beli Tablet Pc Advan (Studi pada Pengunjung Royal Plaza dan Taman Bungkul Surabaya)

  • UMAR MUHAMMAD ATH THOUMMY

Abstract

Ditengah maraknya penjualan tablet PC, Advan sebagai perusahaan lokal berani untuk mengeluarkan produk tablet PC dan bersaing dengan tablet PC dari perusahaan asing. Ternyata tablet PC Advan cukup digemari oleh konsumen. Tetapi, meskipun digemari oleh konsumen, ternyata konsumen mengasosiasikan Advan dengan persepsi kualitas yang kurang baik. Dan juga, penjualan Advan juga tidak mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kualitas, citra merek, dan harga terhadap niat beli konsumen pada Tablet PC Advan di Surabaya.

Populasi dalam penelitian ini adalah orang yang telah mengetahui kualitas dan harga dari tablet PC Advan yang berada di taman bungkul dan royal plaza surabaya yang berusia minimal 19 tahun. Jumlah sampel sebanyak 220 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda.

Hasil penelitian menunjukkan, melihat dari hasil uji t, ada pengaruh persepsi kualitas terhadap niat beli. sedangkan variabel citra merek dan harga masing-masing juga berpengaruh terhadap niat beli

In the middle of tablet PCs selling competition, Advan as local companies dare to release product to compete with the other tablet PCs from foreign companies. Initially, Advan quite popular with consumers. But, though favored by consumers, Advan still can not dominate the tablet market in Indonesia, because consumers associate the tablet Advan poorly. And although the price of Advan PC’s Tablet is cheapest from the other competitors, it can not increasing Advan’s sales. This study is to analyze the influence of perceived quality, brand image, and the price of the consumers purchase intention on the Tablet PC Advan in Surabaya.

The population in this study were those who already know the quality and price of Advan PCs Tablet in taman bungkul and royal plaza Surabaya with minimum ageis 19 years. Then, total sample in this study is 220 people. And the analysis technique that used in this study is multiple linear regression.

The results of this research show, from the results of the t test, there is influence of variable perceived quality, brand image, and price on purchase intention.

Published
2017-01-17
Abstract Views: 41
PDF Downloads: 73