Peran Citra Merek Dan Inovasi Produk Dalam Mempengaruhi Keputusan Pembelian Smartphone Merek Asus (Studi Pada Pembeli Di Plaza Marina Dan WTC Surabaya)

  • MOH. AZIZ AL QOYUMI

Abstract

Perkembangan industri smartphone di Indonesia sangatlah pesat. Smartphone Asus merupakan merek yang sudah dikenal oleh konsumen Indonesia, dengan citra merek yang bagus dan inovasi produk smartphone Asus berharap untuk menjadi merek nomer satu di Indonesia, Namun pada kenyataanya Top Brand Index dan marketshare smartphone Asus mengalami penurunan.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dan menggunakan teknik non probability sampling. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah judgmental sampling dengan jumlah 110 Responden. Teknik pengambilan data menggunakan angket yang disebar pada pembeli smartphone Asus di Plaza Marina dan WTC Surabaya. Skala pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala Likert. Analisis statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan spss 18.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek dan inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Kata Kunci : Citra Merek, Inovasi Produk, Keputusan Pembelian.
Published
2019-07-29
Section
Articles
Abstract Views: 164
PDF Downloads: 216