Authors

  • INGGAR. S

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v3n1.p%25p

Abstract

Suasana kedai, diversifikasi produk dan harga perlu diterapkan oleh sebuah kedai untuk menarik konsumen agar datang mengunjungi kedai. Penerapan suasana kedai, diversifikasi produk dan harga akan menimbulkan kepuasan konsumen, di mana harapan konsumen dan kenyataan yang diperoleh saat berkunjung ke kedai dapat terpenuhi. Tujuan dari penelitian ini adalah mendiskripsikan kondisi suasana kedai, diversifikasi produk dan harga serta mengetahui kontribusi suasana kedai, divesifikasi produk dan harga baik secara pasial maupun simultan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan sampel sebanyak 90 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi ganda. Hasil pengujian hipotesis dapat diketahui bahwa kondisi suasana kedai, diversfikasi produk dan harga dapat dikategorikan kuat dan baik. Suasana kedai, diversifikasi produk dan harga berkontribusi sigifikan terhadap kepuasan konsumen baik secara parsial maupun simultan. Variabel independen dalam penelitian ini memberikan kontribusi 59,7% terhadap kepuasan konsumen dan sisanya dipengaruhi variabel lain.

 Kata kunci : suasana kedai, diversifikasi produk, harga dan kepuasan konsumen

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2015-01-30

How to Cite

S, I. (2015). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 3(1). https://doi.org/10.26740/jptn.v3n1.p%p

Issue

Section

Articles
Abstract views: 103 , PDF Downloads: 141