PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERRHADAP KEPUASAN PELANGGAN KOBER MIE SETAN JALAN KACA PIRING NOMOR 14 SURABAYA
Abstract
Semakin ketatnya persaingan bisnis kuliner, Kober Mie Setan Jalan Kaca Piring Nomor 14 Surabaya menerapkan kualitas produk dan kualitas layanan dengan harapan dapat mempengaruhi terjadinya kepuasan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan serta pengaruh signifikan secara simultan kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan Kober Mie Setan Jalan Kaca Piring Nomor 14 Surabaya.Penelitian ini merupakan penelitian diskriptif kuantitatif dengan sebanyak 277 responden. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket dan dianalisis dengan regresi linier berganda menggunakan Program SPPS 16.0 for Windows. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t dan F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan, kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan secara simultan kualitas produk dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Kober Mie Setan Jalan Kaca Piring Nomor 14 Surabaya.
Kata Kunci: kualitas produk, kualitas layanan, dan kepuasan pelanggan.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
PDF Downloads: 194