PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK ACTION CAMERA SJCAM SJ4000 WIFI (Studi Pada Pengunjung Plaza Kamera Surabaya)
Abstract
Belakangan ini memang tak dapat dipungkiri berpetualang menjadi begitu membooming di Indonesia. Karena itu begitu banyak orang yang pergi berpetualang, mereka ingin menikmati, melihat keindahan alam, bersenang-senang, mencoba tantangan baru dan mengabadikan gambar sebagai kenangan. Tidak sedikit orang yang pergi berpetualang untuk bisa mendapatkan hasil foto yang berbeda dan kemudian di unggah di sosial media. Maka dari itu banyak orang yang ingin mengabadikan setiap moment saat mereka sedang berpetualang. Tetapi saat mereka sedang melakukan kegiatan petualangan yang berhubungan dengan air mereka akan mengalami kesulitan untuk mengabadikannya, karena kamera yang mereka gunakan tidak dapat digunakan di dalam air. Itu menjadi sebuah masalah pada seseorang yang memiliki hobby berpetualang. Kemudian perusahaan menangkap peluang tersebut dengan menciptakan kamera yang dapat digunakan di dalam air sekalipun, yaitu action camera SJCAM SJ4000 WIFI. Oleh karena itu dilakukan penelitian untuk mengatahui pengaruh atribut produk dan harga terhadap minat beli produk action camera SJCAM SJ4000 WIFI (Studi Pada Pengunjung Plaza Kamera Surabaya). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sample menggunakan teknik nonprobability sampling dengan pendekatan accidental sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survei melalui angket yang diisi oleh responden. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 96 responden. Penelitian ini menggunakan metode Analisis Regresi Linear Berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Variabel atribut produk (X1) tidak memiliki pengaruh terhadap minat beli. Variabel Harga (X2) secara parsial memiliki pengaruh terhadap minat beli. Dan secara simultan Variabel Atribut produk (X1) dan Harga (X2), berpengaruh terhadap Minat beli.
Kata kunci : Atribut produk, Harga dan Minat Beli
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
PDF Downloads: 72