PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK ACTION CAMERA SJCAM SJ4000 WIFI (Studi Pada Pengunjung Plaza Kamera Surabaya)

  • MARITA NUR FITRIANA

Abstract

Belakangan ini memang tak dapat dipungkiri berpetualang menjadi begitu membooming di Indonesia. Karena itu begitu banyak orang yang pergi berpetualang, mereka ingin menikmati, melihat keindahan alam, bersenang-senang, mencoba tantangan baru dan mengabadikan gambar sebagai kenangan. Tidak sedikit orang yang pergi berpetualang untuk bisa mendapatkan hasil foto yang berbeda dan kemudian di unggah di sosial media. Maka dari itu banyak orang yang ingin mengabadikan setiap moment saat mereka sedang berpetualang. Tetapi saat mereka sedang melakukan kegiatan petualangan yang berhubungan dengan air mereka akan mengalami kesulitan untuk mengabadikannya, karena kamera yang mereka gunakan tidak dapat digunakan di dalam air. Itu menjadi sebuah masalah pada seseorang yang memiliki hobby berpetualang. Kemudian perusahaan menangkap peluang tersebut dengan menciptakan kamera yang dapat digunakan di dalam air sekalipun, yaitu action camera SJCAM SJ4000 WIFI. Oleh karena itu dilakukan penelitian untuk mengatahui pengaruh atribut  produk dan harga terhadap minat beli produk action camera SJCAM SJ4000 WIFI (Studi Pada Pengunjung Plaza Kamera Surabaya). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sample menggunakan teknik nonprobability sampling dengan pendekatan accidental sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survei melalui angket yang diisi oleh responden. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 96 responden. Penelitian ini menggunakan metode Analisis Regresi Linear Berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Variabel atribut produk (X1) tidak memiliki pengaruh terhadap minat beli. Variabel Harga (X2) secara parsial memiliki pengaruh terhadap minat beli. Dan secara simultan Variabel Atribut produk (X1) dan Harga (X2), berpengaruh terhadap Minat beli.

Kata kunci          : Atribut produk, Harga dan Minat Beli

Published
2016-06-28
How to Cite
NUR FITRIANA, M. (2016). PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK ACTION CAMERA SJCAM SJ4000 WIFI (Studi Pada Pengunjung Plaza Kamera Surabaya). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 4(3). https://doi.org/10.26740/jptn.v4n3.p%p
Section
Articles
Abstract Views: 55
PDF Downloads: 72