PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR HONDA VARIO 125 ESP DI DEALER HONDA PANJI PERKASA PERDANA SIDOARJO

  • KIKI RIZKI PRATIWI

Abstract

Perkembangan industri otomotif khususnya produk sepeda motor saat ini mengalami peningkatan yang cukup pesat. Beragamnya aktivitas kerja setiap orang serta mobilitas yang tinggi memungkinkan segala aktivitas tersebut harus dilakukan secara cepat. Melihat peluang ini perusahaan Astra Honda Motor mengeluarkan varian motor matik terbaru yakni Vario 125 eSP untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia terhadap motor matik yang memberikan kesan gagah, lincah, bertenaga dan irit bahan bakar. Brand Image  Honda Vario 125 eSP adalah motor matik yg berkualitas, irit bahan bakar, sudah terkenal dan mudah diingat di benak konsumen. Image konsumen yang positif terhadap suatu brand lebih memungkinkan  konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini adalah untuk membuktikan pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Honda Vario 125 eSP di Dealer Honda Panji Perkasa Perdana Sidoarjo. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh dengan jumlah 116 responden dengan karakteristik populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang mengambil keputusan pembelian Honda Vario 125 eSP. Teknik pengumpulan data adalah angket, kepustakaan, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai R square sebesar 0,56 atau 56% dan sisanya 44% dipengaruhi variabel lain diluar penelitian. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Honda Vario 125 eSP di Dealer Honda Panji Perkasa Perdana Sidoarjo.  
Kata Kunci: Brand Image dan  Keputusan Pembelian.

Published
2016-07-27
How to Cite
RIZKI PRATIWI, K. (2016). PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR HONDA VARIO 125 ESP DI DEALER HONDA PANJI PERKASA PERDANA SIDOARJO. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 4(3). https://doi.org/10.26740/jptn.v4n3.p%p
Section
Articles
Abstract Views: 124
PDF Downloads: 168