PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR HONDA BEAT

  • WIDIAGIL YULI PRATAMA

Abstract

Brand Image Honda Beat adalah motor matik yg berkualitas, irit bahan bakar, sudah terkenal dan mudah diingat di benak konsumen. Image konsumen yang positif terhadap suatu brand lebih memungkinkan konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini adalah untuk membuktikan pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Honda Beat di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh dengan jumlah 110 responden dengan karakteristik populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang mengambil keputusan pembelian Honda Beat. Teknik pengumpulan data adalah angket, kepustakaan, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhanaHasil penelitian menunjukkan bahwa brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai R square sebesar 0,42 atau 42% dan sisanya 58% dipengaruhi variabel lain diluar penelitian. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Brand Image Terhadap

Keputusan Pembelian.Kata Kunci : Brand Image, Keputusan Pembeliant.

Published
2016-07-29
How to Cite
YULI PRATAMA, W. (2016). PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR HONDA BEAT. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 4(3). https://doi.org/10.26740/jptn.v4n3.p%p
Section
Articles
Abstract Views: 40
PDF Downloads: 109