PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR HONDA BEAT
Abstract
Brand Image Honda Beat adalah motor matik yg berkualitas, irit bahan bakar, sudah terkenal dan mudah diingat di benak konsumen. Image konsumen yang positif terhadap suatu brand lebih memungkinkan konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini adalah untuk membuktikan pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Honda Beat di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh dengan jumlah 110 responden dengan karakteristik populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang mengambil keputusan pembelian Honda Beat. Teknik pengumpulan data adalah angket, kepustakaan, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhanaHasil penelitian menunjukkan bahwa brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai R square sebesar 0,42 atau 42% dan sisanya 58% dipengaruhi variabel lain diluar penelitian. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Brand Image Terhadap
Keputusan Pembelian.Kata Kunci : Brand Image, Keputusan Pembeliant.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
PDF Downloads: 109