PENGARUH CAFE ATMOSPHERE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN DAPURANE TIA KEDUNGADEM-BOJONEGORO

  • ISNAINI ROHMAWATI

Abstract

Abstrak

Dengan adanya bisnis yang terus berkembang dapat tercipta beberapa industri cafe dan restoran yang ada di Bojonegoro. Persaingan bisnis yang semakin ketat tersebut dapat membuat para pelaku bisnis terus beradu konsep kreatif guna menarik perhatian konsumen untuk berkunjung dan melakukan keputusan pembelian. Dapurane Tia harus bisa melihat peluang dan memanfaatkannya dengan melakukan berbagai strategi serta memahami beberapa faktor yang perlu diperhatikan agar dapat memberikan pengaruh kepada para konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan agar bisa mengetahui pengaruh café atmosphere dan harga terhadap keputusan pembelian pada konsumen Dapurane Tia.

Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Dan teknik untuk pengambilan sampelnya menggunakan nonprobability sampling dengan metode pendekatan purposive sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini sebesar 77 responden. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data melalui uji regresi linier berganda.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa café atmosphere secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 2,006. Dan harga secara parsial juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 2,484. Hal ini menunjukkan bahwa café atmosphere dan harga secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Dapurane Tia Kedungadem-Bojonegoro.

Kata Kunci: café atmosphere, harga, dan keputusan pembelian.

Published
2019-07-11
How to Cite
ROHMAWATI, I. (2019). PENGARUH CAFE ATMOSPHERE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN DAPURANE TIA KEDUNGADEM-BOJONEGORO. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 7(2). https://doi.org/10.26740/jptn.v7n2.p%p
Section
Articles
Abstract Views: 167
PDF Downloads: 214