PENGARUH CAFE ATMOSPHERE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN DAPURANE TIA KEDUNGADEM-BOJONEGORO
Abstract
Abstrak
Dengan adanya bisnis yang terus berkembang dapat tercipta beberapa industri cafe dan restoran yang ada di Bojonegoro. Persaingan bisnis yang semakin ketat tersebut dapat membuat para pelaku bisnis terus beradu konsep kreatif guna menarik perhatian konsumen untuk berkunjung dan melakukan keputusan pembelian. Dapurane Tia harus bisa melihat peluang dan memanfaatkannya dengan melakukan berbagai strategi serta memahami beberapa faktor yang perlu diperhatikan agar dapat memberikan pengaruh kepada para konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan agar bisa mengetahui pengaruh café atmosphere dan harga terhadap keputusan pembelian pada konsumen Dapurane Tia.
Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Dan teknik untuk pengambilan sampelnya menggunakan nonprobability sampling dengan metode pendekatan purposive sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini sebesar 77 responden. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data melalui uji regresi linier berganda.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa café atmosphere secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 2,006. Dan harga secara parsial juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 2,484. Hal ini menunjukkan bahwa café atmosphere dan harga secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Dapurane Tia Kedungadem-Bojonegoro.
Kata Kunci: café atmosphere, harga, dan keputusan pembelian.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
PDF Downloads: 214