PENGARUH PRAKTEK MATA KULIAH SALESMANSHIP TERHADAP KOMPETENSI MAHASISWA (STUDI KASUS MAHASISWA S1 PENDIDIKAN TATA NIAGA UNESA)

  • Riza Abyadin Rusly Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya
  • Tri Sudarwanto Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya

Abstract

ABSTRAK
Peneliti dalam penelitian yang dilakukan mempunyai tujuan pencapaian sebagai berikut; agar dapat memahami apa pengaruh praktik perkuliahan Salesmanship kepada kompetensi mahasiswa, Progam studi Pendidikan Tata Niaga, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, UNESA. Populasi di analisis berikut menargetkan kepada seluruh anak didik di Fakultas Ekonomi UNESA. Yang menjadi ciri-ciri yang akan menjadi titik yang harus dicapai. Peneliti memilih populasi yang digunakan pada penelitian ini ialah para mahasiswa Fakultas Ekonomi UNESA yang telah mendapatkan pembelajaran Salesmanship, pada lingkup berikut merupakan mahasiswa prodi pendidikan tata niaga angkatan 2015 A dan B. Pendekatan secara kuantitatif digunakan oleh peneliti penyebaran angket secara online untuk mahasiswa yang memiliki jumlah 86 mahasiswa. Pemelihan teknik analisis menggunakan uji asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda menggunakan alat bantu SPSS versi 16.0. simpulan dari penelitan menyatakan mata kuliah kewirausahaan di perguruan tinggi memiliki nilai positif serta signifikan terhadap minat berwirausaha mahasiswa Progam Studi S1 Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya, mata kuliah kewirausahaan yang diajaran di Perguruan Tinggi terbukti mampu menumbuhkan jiwa wirausaha. Pada penelitian ini telah diambil manfaatnya ialah untuk memperoleh informasi mengenai pengembangan soft kill di dalam dunia pendidikan.
Kata kunci : Pengaruh, Salesmanship, Studi kasus

Published
2021-08-22
How to Cite
Rusly, R., & Sudarwanto, T. (2021). PENGARUH PRAKTEK MATA KULIAH SALESMANSHIP TERHADAP KOMPETENSI MAHASISWA (STUDI KASUS MAHASISWA S1 PENDIDIKAN TATA NIAGA UNESA). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 9(2), 1188-1194. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/40545
Section
Article