PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN ONLINE BERBASIS EDMODO TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA

  • Destian Albet Eka Fernanda Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya
  • Tri Sudarwanto Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya

Abstract

ABTRAK
Perkembangan teknologi yang modern khususnya dalam dunia pendidikan semakin pesat dan menjadikan proses belajar mengajar dapat dilakukan secara online. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh pembelajaran online berbasis Edmodo terhadap hasil belajar siswa, dengan populasi penelitian siswa SMK Negeri 10 Surabaya. Sampel yang diambil siswa kelas XI yang berjumlah 32 siswa. Penelitian yang dilakukan menggunakan teknik analisis data regresi linier sederhana dengan alat uji SPSS 23 yang mendapatkan hasil penelitian media pembelajaran online berbasis Edmodo berpengaruh terhadap hasil belajar.
Kata kunci : Hasil Belajar, Media Online, Apilikasi Edmodo

Published
2021-08-22
How to Cite
Fernanda, D., & Sudarwanto, T. (2021). PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN ONLINE BERBASIS EDMODO TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 9(2), 1195-1201. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/40546
Section
Article