PENGARUH CITRA MEREK DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SHAKE HERBALIFE

  • Ikke Yuni Rakhmawati Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya
  • Ikke Yuni Rakhmawati Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya
  • Tri Sudarwanto Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya

Abstract

ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis dan membahas pengaruh citra merek dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian produk shake Herbalife. Dalam penelitian berikut memakai jenis penelitian kuantitatif, sedangkan populasinya sendiri ialah konsumen Herbalife. Penelitian berikut memakai teknik Purposive Sampling menjadi teknik pengambilan sampel dengan jumlah responden sebanyak 90 orang dengan menggunakan kuesioner untuk mengumpulkan datanya. Uji asumsi klasik sebagai teknik analisis data yang dipakai pada penelitian berikut dan regresi linier berganda selaku metode analisisnya. Penelitian ini memiliki hasil bahwa variabel citra merek (X1) secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, sedangkan nilai signifikan hasil variabel kelompok referensi (X2) secara parsial memiliki pengaruh positif pada keputusan pembelian, citra merek dan kelompok referensi secara parsial dan simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk shake herbalife yaitu sebesar 57,5%.
Kata Kunci : Citra Merek, Kelompok Referensi, Keputusan Pembelian

Published
2021-08-22
How to Cite
Rakhmawati, I., Rakhmawati, I., & Sudarwanto, T. (2021). PENGARUH CITRA MEREK DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SHAKE HERBALIFE. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 9(2), 1244-1250. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/40555
Section
Article