PENGARUH CITRA MEREK DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SHAKE HERBALIFE

Authors

  • Ikke Yuni Rakhmawati Universitas Negeri Surabaya
  • Tri Sudarwanto Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v9n2.p1244-1250

Keywords:

citra merek, kelompok referensi, keputusan pembelian

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis dan membahas pengaruh citra merek dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian produk shake Herbalife. Dalam penelitian berikut memakai jenis penelitian kuantitatif, sedangkan populasinya sendiri ialah konsumen Herbalife. Penelitian berikut memakai teknik Purposive Sampling menjadi teknik pengambilan sampel dengan jumlah responden sebanyak 90 orang dengan menggunakan kuesioner untuk mengumpulkan datanya. Uji asumsi klasik sebagai teknik analisis data yang dipakai pada penelitian berikut dan regresi linier berganda selaku metode analisisnya. Penelitian ini memiliki hasil bahwa variabel citra merek (X1) secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, sedangkan nilai signifikan hasil variabel kelompok referensi (X2) secara parsial memiliki pengaruh positif pada keputusan pembelian, citra merek dan kelompok referensi secara parsial dan simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk shake herbalife yaitu sebesar 57,5%.
Kata Kunci : Citra Merek, Kelompok Referensi, Keputusan Pembelian

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-08-22

How to Cite

Rakhmawati, I. Y., & Sudarwanto, T. (2021). PENGARUH CITRA MEREK DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SHAKE HERBALIFE. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 9(2), 1244–1250. https://doi.org/10.26740/jptn.v9n2.p1244-1250

Issue

Section

Article
Abstract views: 643 , PDF Downloads: 720