PENGARUH ONLINE CUSTOMER EXPERIENCES TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI INTERVENING (Studi Pada Pembelian Elektronik Di Marketplace Shopee)

  • Mohammad Washiful Azmi Universitas Negeri Surabaya
  • Finisica Dwijayati Patrikha

Abstract

Penelitian ini bertujuan guna menganalisis dan menjelaskan pengaruh online customer experiencesterhadap pembelian dengan kepercayaan sebagai intervening (studi pada pembelian elektronik di Shopee). Purposive sampling digunakan dalam teknik pengambilan sampel dengan jumlah 110 responden pengguna Shopee yang pernah membeli produk elektronik.Alat analisis yang digunakan adalah alat bantu SPSS 26 for Mac dengan pendekatan analisis jalur. Sumber data penelitian menggunakan data primer yang berupa angket online dengan skala pengukuran likert. Didapat hasil penelitian yaituOnline Customer Experiences mempengaruhi keputusan pembelian secara signifikan, Online Customer Experiences mempengaruhi kepercayaan secara signifikan, namun kepercayaan mempengaruhi keputusan pembelian secara non signifikan.

Kata Kunci:Online Customer Experiences, Kepercayaan, Keputusan Pembelian

Published
2021-11-29
How to Cite
Azmi, M., & Patrikha, F. (2021). PENGARUH ONLINE CUSTOMER EXPERIENCES TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI INTERVENING (Studi Pada Pembelian Elektronik Di Marketplace Shopee). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 10(1), 1610-1618. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/42791
Section
Article
Abstract View: 226
PDF Download: 348