PENGARUH CITRA MERK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TELUR ASIN DI UMKM MARDLOTILLAH SALTY EGGS LAMONGAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Authors

  • Masykur Hidayatulloh Universitas Negeri Surabaya
  • Tri Sudarwanto Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v10n1.p1643-1649

Keywords:

citra merk; keputusan pembelian; minat beli.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh citra merk terhadap keputusan pembelian produk telur asin UMKM Mardlotillah salty eggs Lamongan dengan minat beli sebagai variabel intervening. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan sampel berjumlah 110 responden yang membeli produk telur asin UMKM Mardlotillah salty eggs Lamongan. Pengumpulan data menggunakan angket yang disebarkan kepada responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur dengan bantuan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukkan (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan citra merk terhadap keputusan pembelian produk telur asin UMKM Mardlotillah salty eggs Lamongan dengan nilai pengaruh sebesar 0,097 dan nilai signifikansi sebesar 0,007. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan citra merk terhadap minat beli produk telur asin UMKM Mardlotillah salty eggs Lamongan dengan nilai pengaruh sebesar 0,257 dan nilai signifikansi sebesar 0,007. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan minat beli terhadap keputusan pembelian produk telur asin UMKM Mardlotillah salty eggs Lamongan dengan nilai pengaruh sebesar 0,906 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. (4) Terdapat pengaruh positif dan signifikan citra merk terhadap keputusan pembelian produk telur asin UMKM Mardlotillah salty eggs Lamongan dengan minat beli sebagai variabel intervening berpengaruh sebesar 0,232.
Kata Kunci: citra merk; keputusan pembelian; minat beli.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-03-21

How to Cite

Hidayatulloh, M., & Sudarwanto, T. (2022). PENGARUH CITRA MERK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TELUR ASIN DI UMKM MARDLOTILLAH SALTY EGGS LAMONGAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 10(1), 1643–1649. https://doi.org/10.26740/jptn.v10n1.p1643-1649

Issue

Section

Article
Abstract views: 264 , PDF Downloads: 429