PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN REVIEW PRODUCT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU VENTELA DI MARKETPLACE SHOPEE

Penulis

  • Muhammad Marzuki Zahid Universitas Negeri Surabaya
  • Novi Marlena Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v12n1.p116-122

Kata Kunci:

brand ambassador, review product, Keputusan pembelian

Abstrak

Konsumen mempunyai kecenderungan yang tinggi dalam membeli produk pada E-commerce Shopee. Saat menentukan pembeliannya konsumen akan memilih produk yang paling sesuai dengan mempertimbangkan review product dan brand ambassador. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh brand ambassador (X1) dan review product (X2) terhadap keputusan pembelian sepatu Ventela di Marketplace Shopee. Data primer diperoleh melalui kuesioner, penyebaran dilakukan dengan google form kuesioner diisi oleh 120 responden yang merupakan pengguna Shopee dan pernah melakukan pembelian sepatu Ventela. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa  brand ambassador dan review product berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepatu Ventela di Marketplace Shopee. Implikasi praktis pada penelitian ini adalah perusahaan dapat memilih brand ambassador yang sesuai, memperhatikan review product karena konsumen menggunakan review product untuk pertimbangan keputusan pembelian.

Kata kunci: brand ambassador, review product, keputusan pembelian.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2024-04-30

Cara Mengutip

Zahid, M. M., & Marlena, N. (2024). PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN REVIEW PRODUCT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU VENTELA DI MARKETPLACE SHOPEE. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 12(1), 116–122. https://doi.org/10.26740/jptn.v12n1.p116-122

Terbitan

Bagian

Article
Abstract views: 191 , PDF Downloads: 215