PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN REVIEW PRODUCT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU VENTELA DI MARKETPLACE SHOPEE
DOI:
https://doi.org/10.26740/jptn.v12n1.p116-122Kata Kunci:
brand ambassador, review product, Keputusan pembelianAbstrak
Konsumen mempunyai kecenderungan yang tinggi dalam membeli produk pada E-commerce Shopee. Saat menentukan pembeliannya konsumen akan memilih produk yang paling sesuai dengan mempertimbangkan review product dan brand ambassador. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh brand ambassador (X1) dan review product (X2) terhadap keputusan pembelian sepatu Ventela di Marketplace Shopee. Data primer diperoleh melalui kuesioner, penyebaran dilakukan dengan google form kuesioner diisi oleh 120 responden yang merupakan pengguna Shopee dan pernah melakukan pembelian sepatu Ventela. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand ambassador dan review product berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepatu Ventela di Marketplace Shopee. Implikasi praktis pada penelitian ini adalah perusahaan dapat memilih brand ambassador yang sesuai, memperhatikan review product karena konsumen menggunakan review product untuk pertimbangan keputusan pembelian.
Kata kunci: brand ambassador, review product, keputusan pembelian.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Muhammad Marzuki Zahid

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

