Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Milk Me Cafe (Studi Pada Milk Me Cafe Surabaya)

  • NUR JAZILATUL CHOIROH

Abstract

Perkembangan suatu bisnis akan selalu berkembang didukung oleh gaya hidup dan mobilitas konsumen didaerah Surabaya yang sangat tinggi, hal ini mendorong banyaknya produsen berlomba-lomba mencari peluang pasar khususnya dibidang kuliner yang mempunyai profit yang cukup bagus. Sehingga Milk Me Cafe sebuah tempat makan yang memberikan warna kepada produknya terutama dalam bidang pelayanan yang akan mendorong pada konsumen yang akan merasa puas, karena didukung oleh fasilitas yang akan membuat konsumen betah berlama-lama di Milk Me Cafe.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey yang berusaha untuk mengetahui pengaruh dari kualitas layanan terhadap kepuasan  konsumen di Milk Me Cafe Surabaya. Penelitian ini dilakukan pada 115 responden untuk dilakukan uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil dari uji F menunjukkan F hitung sebesar 467.132 dan didukung dengan signifikansi 0,000 yang menunjukkan bahwa Kualitas layanan yang meliputi tangibles (X1), realibility (X2), responsiveness (X3), assurance (X4), empaty (X5) berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen di Milk Me Cafe Surabaya. Hasil uji t menunjukkan secara parsial bahwa variabel tangibles (X1), realibility (X2), responsiveness (X3), assurance (X4), dan empaty (X5)  pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsume di Milk Me Cafe. Nilai Adjusted R Square sebesar 0,953 berarti bahwa kualitas layanan mempengaruhi kepuasan konsumen di Milk Me Cafe Surabaya sebesar 95,3% sedaangkan sisanya 4,7% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel lain yang digunakan dalam penelitian ini

Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen.

Published
2014-08-27
How to Cite
JAZILATUL CHOIROH, N. (2014). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Milk Me Cafe (Studi Pada Milk Me Cafe Surabaya). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 2(3). https://doi.org/10.26740/jptn.v2n3.p%p
Section
Articles
Abstract Views: 39
PDF Downloads: 104