Intensitas Kewirausahaan Mahasiswa Pendidikan Tata NiagaUniversitas Negeri Surabaya Dalam minat Berwirausaha dan Efikasi Diri
Abstract
Berwirausaha merupakan pilihan yang tepat disaat ketatnya persaingan. Namun dalam berwirausaha tidaksemua orang mempunyai intensitas yang tinggi dalam bidang kewirausahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah minat berwirausaha dan efikasi diri memberikan penggaruh terhadap intensitas kewirausahaan Mahasiswa Pendidikan Tata Niaga Universitas Negeri Surabaya. Variabel yang diteliti adalah minat berwirausaha (x1) dan efikasi diri (x2) sebagai variabel bebas serta intensitas kewirausahaan (y) pada Mahasiswa Pendidikan Tata Niaga Universitas Negeri Surabaya sebagai variabel terikat. Penelitian ini menggunakan instrument berupa angket dan sampel sebanyak 97 responden dengan menggunakan regresi linier berganda dan diolah menggunakan program SPSS 16 for windows. minat berwirausaha (x1) dan efikasi diri (x2) pada Mahasiswa Pendidikan Tata Niaga Universitas Negeri Surabayadiperoleh F sebesar 74,478dan t sebesar5,251 untuk minat berwirausaha;-1,016 untuk efikasi diri; 5,408 dengan taraf signifikansi lebih kecil dari 0,05 maka disimpulkan adanya pengaruh secara simultan dan parsial antaraminat berwirausaha dan efikasi diri terhadap intensitas kewirausahaan Mahasiswa PendidikanTata Niaga Universitas Negeri Surabaya.
Kata Kunci: minat berwirausaha, efikasi diri.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
PDF Downloads: 126