Penerapan Teknik Modelling Dalam Kemampuan Berbicara Bagi Peserta Didik
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengumpulkan dan mengkaji hasil penelitian sebelumnya terkait penerapan teknik modelling dalam kemampuan berbicara bagi peserta didik. Metode yang digunakan yakni studi literatur atau literature review. Dengan mengumpulkan literatur atau artikel terpublikasi dan terindeks Sinta 1-6. Literatur yang digunakan yakni dalam rentang lima tahun (2019 - 2024). Data yang telah terkumpul dianalisis menggunakan analisis isi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat berbagai macam pengembangan dalam teknik modelling yang dapat diterapkan dalam kemampuan berbicara bagi peserta didik. Di antaranya seperti teknik modelling the way, teknik modelling simbolik, hingga teknik modelling cognitive. Berdasarkan data yang diolah, peneliti menyimpulkan bahwa teknik modelling cognitive merupakan teknik yang efektif untuk diterapkan dalam kemampuan berbicara peserta didik.
Downloads
Abstract views: 119
,
PDF Downloads: 118