Respon Dan Hasil Belajar Siswa Pada Penerapan Pembelajaran Google Classroom Berbasis E-modul Pada Praktikum Mata Pelajaran Teknik Pengukuran Tanah
Abstract
Tujuan dari artikel ini adalah untuk mengetahui (1)kelayakan media pembelajaran e-modul untuk memberikan kenyamanan dan pembelajaran daring melalui platform google classroom yang banyak igunakan pada masa pandemi Covid-19;(2)respon siswa pada media e-modul interaktif pada google classroom;(3)hasil pembelajaran setelah adanya penerapan media google classroom berbasis e-moul. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif yang menggunakan metode penelitian pre-experimental design, dengan bentuk penelitian one shoot case study. Kesimpulan ari penelitian ini dapat diambil dari data analisis di atas (1)media pembelajaran google classroom layak digunakan karena memenuhi aspek validan;(2)hasil belajar siswa menunjukkan sisi positif karena kelas dapat dinyatakan tuntas belajar;(3)siswa menyukai hal baru dan inovatif dalam penyampaian materi terutama secara daring.
Downloads

