SISTEM INFORMASI KEBUTUHAN MATERIAL UNTUK PERLUASAN JARINGAN LISTRIK

  • Piping Ulfa Amarta Erdiono D3 Manajemen Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Surabaya
  • Salamun Rohman Nudin D3 Manajemen Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Surabaya

Abstract

Abstrak

Pengolahan data sistem kebutuhan material pada PT.PLN (PERSERO) Area Bojonegoro umumnya masih menggunakan sistem persediaan barang secara manual. Sistem tersebut belum terkoordinir dengan baik, sehingga dapat mengakibatkan keterlambatan informasi dan kebenaran akan perhitungan yang kurang terjamin.

Kebutuhan material merupakan bagian yang sangat penting bagi suatu perusahaan atau instansi. Kebutuhan / material merupakan salah satu tugas manajemen logistic dalam suatu perusahaan yaitu dukungan dalam monitoring material untuk keperluan perusahaan. Agar dukungan tersebut dapat di manfaatkan perlu perencanaan dan di lakukan secara terpadu, dengan menggunakan penerapan sistem client-server.

Aplikasi Sistem Informasi Kebutuhan Material ini berbasis client-server, sebuah sistem informasi untuk memudahkan pegawai PT. PLN (PERSERO) Area Bojonegoro dalam melakukan pencatatan dan monitoring data-data material. Aplikasi Sistem Informasi Kebutuhan Material ini juga dapat mencetak laporan sesuai format yang sudah ada.

Kata Kunci: Sistem Informasi, Material, Listrik.

Published
2014-05-01
Abstract Views: 165
PDF Downloads: 526