SISTEM INFORMASI MANAJEMEN SEKOLAH BERBASIS WEB (Studi Kasus SMA Al Karimi Tebuwung)

  • LOLITA DEWI NOVIENTY

Abstract

Perkembangan teknologi komputer dan web saat ini memaksa kita untuk mengikuti arus perkembangan teknologi tersebut. peranan komputer dan web dalam menyediakan layanan informasi merupakan faktor penting untuk berbagai institusi maupun perorangan. Seperti halnya sekolah merupakan bagian dari suatu lembaga pendidikan yang harus selalu memberikan pelayanan yang terbaik sebagai suatu organisasi dalam perkembangan dan pencapaian tujuan harus mengacu kepada pedoman dan arah pengembangan pendidikan. Dan dipandang perlu adanya media informasi yang mampu menjadi sarana komunikasi antar keduanya.

Metode yang digunakan dalam menyelesaikan Tugas Akhir ini adalah dengan cara menganalisis sistem dan pengumpulan data dengan mengambil beberapa data secara langsung, selain itu penulis juga mengumpulkan literatur tentang segala bentuk informasi yang dibutuhkan dalam pembuatan Sistem Informasi Manajemen Sekolah Berbasis Web kemudian menerapkannya dalam pembuatan Sistem Informasi.

Hasil penelitian ini adalah aplikasi berbasis web yang akan memeberikan sebuah layanan  yang simpel dan tidak terbatas oleh jarak, menyediakan dan mengambil data dan informasi melalui komputer dan web. Dalam dunia pendidikan di sekolah saat ini penerapan sistem komputerisasi sangat berperan dalam manajemen informasi di sekolah, hal ini dilakukan agar mendapatkan hasil yang efektif dan efisiensi.

Kata kunci : Sistem informasi, web, manajemen sekolah.

Published
2016-07-26
Abstract Views: 617
PDF Downloads: 676